Minggu, 01 Mei 2011

Cara Menggunakan GPS Mio Moov 200/300 (Bagian 4) – Oleh Tri Agus Yogawasista

Dari bagian 1 sampai bagian ke 3, merupakan dasar dari mengoperasikan pertama kali sampai untuk menyetel beberapa bagian yang dianggap penting. Ada beberapa bagian yang tidak akan dibahas disini, silahkan sebagai Pekerjaan Rumah ya, he…

Mari kita bahas, bagaimana cara menemukan tujuan yang kita inginkan. Kita masuk langsung pada Menu Utama 1 dari bagian 3.


Sebagai misalnya, mencari Jl. Raya Bogor, Cibinong, Bogor. Pertama tekan Alamat dari Menu Utama 1 dari bagian 3.


Akan keluar Menu Pilih Sebuah Negara. Pilih negara Indonesia.


Terlihat Menu Pencarian Tempat Tujuan, pilih Alamat Jalan, kemudian ketik, Raya Bogor. Akan muncul beberapa nama disekitar Jl. Raya Bogor, silahkan pilih daerah Jl. Raya Bogor sesuai akan dituju, Cibinong.

Pencarian alamat dapat menggunakan Kota/Daerah, Kode Pos maupun Persimpangan. Terserah anda yang paling mudah akan digunakan.


Setelah dipilih, Jl. Raya Bogor, Cibinong, kemudian tekan tanda centang, bahwa anda setuju.


Menu Pratinjau Tempat Tujuan, anda setuju, tekan Anak Panah, sebelah kanan bawah. Maka akan dihitung jarak dari tempat asal (Misalkan dari Jl. Pamulang Barat 1)

Menu Menemukan Lokasi Anda, sedang menghitung jarak atau rute yang akan ditempuh dari tempat asal.

Menu Menemukan Lokasi Anda, telah terhitung sejauh 47,2 dari Jl. Pamulang Permai Barat 1 (misalkan) ke Jl. Raya Bogor, Cibinong. Dengan rute ditunjukan dengan jalan berwarna hijau dengan ujung berupa anak panah.


Bilamana ingin mengetahui rute secara detail tekan sembarang tempat digambar Peta, tahan sampai keluar menu seperti gambar diatas, berupa arahkan, tampilkan rincian, POI terdekat dll.

Masih bingung? Silahkan segera ya membeli GPS Mio Moov 200 atau Mio Moov 300, atau mau yang sangat canggih Mio Moov S500 atau Mio Moov S550. Saya jamin anda akan lebih ngerti dan pintar dari penjualnya, he….

Selesai.

Sumber

0 comments:

Posting Komentar