Rabu, 07 Maret 2012

Mobil dengan Interior Termewah di Dunia

Interior mobil dilengkapi dengan peranti koneksi internet dan sistem hiburan digital lain.

VIVAnews - Sejak awak penciptaannya, setiap mobil selalu dilengkapi dengan fitur mewah dan teknologi canggih. Tidak hanya untuk merebut hati konsumen, para produsen mobil juga berharap produknya bisa menjadi alat tranportasi menakjubkan sepanjang masa.

Seperti yang dilakukan saat ini, para produsen mobil berlomba-lomba menciptakan sebuah mobil dengan desain interior mewah layaknya sebuah kantor. Mereka sengaja menyuguhkan interior yang dilengkapi dengan peranti koneksi internet dan sistem hiburan digital lain.

Tentunya ini memudahkan para pemiliknya yang memang selalu disibukkan dengan urusan kantor. Secara tidak langsung para produsen tersebut sengaja menyulap interior mobil menjadi ruangan kantor yang mewah dan megah.

Belum lama ini, situs otomotif, Automotto, merilis 10 mobil yang memiliki ruang interior termewah di dunia.

1. Brabus iBusiness 2.0


Rumah modifikasi Mercedes-Benz ini menyulap Mercy S-Class menjadi iBusiness 2.0. Sedan premium ini dilengkapi Mac Min, yang ditanam di bagasi dan terhubung dengan layar TFT 15,2 inci.

Terdapat juga dock Ipad--sudah terhubung ke Wi-Fi, yang terpasang di bagian belakang sandaran jok depan. Tambahan lain, sistem COMAND infotainment (car COMAND infotainment system. 

Tidak hanya itu, terdapat juga iPod Touch di konsol tengah belakang yang memungkinkan penumpang menikmati streaming musik dengan sepasang headphone atau ke sistem audio mobil.


2. RIDES Hyundai Genesis



Mobil hasil kreasi Hyundai dan Majalah RIDES dipamerkan dalam ajang SEMA beberapa tahun lalu. Sedan mewah ini mengusung tema 'Mobile Executive Suite'.

Mobil yang diperuntukkan untuk para eksekutif, dilengkapi layar LCD 8,4 inci, yang terpasang di kedua sandaran kepala jok depan.

Tentunya ini dapat memanjakan penumpang di bagian belakang.

Tidak hanya itu, di bagian belakang sandaran jok depan juga dilengkapi MacMini lengkap dengan keyboard dan mouse. Tambahan lainnya adalah Apple Cinema 20 inci.

3. Daihatsu DeceDeca Concept


Mobil yang dijuluki kantor kecil ini dirancang dengan lantai datar. Dan terdapat kedua kursi belakang yang dapat dilipat dan diputar bersama monitor layar datar 36 inci.

Terdapat juga satu unit meja yang bisa dilipat ke bawah. Tentunya, mobil ini sangat dimungkinkan untuk dijadikan ruang rapat oleh penumpangnya.

4. SUV LimousinesWorld



LimousinesWorld merupakan platform mobile office khusus pada SUV, seperti Ford Expedition, Cadillac Escalade dan kendaraan besar lainnya.

Setiap mobil hasil rancangannya dilengkapi kursi kapten, penyangga kaki bagian bawah, lemari es.

Penumpang juga dimanjakan dengan dua layar datar 7 inci, sistem stereo AM/FM/XM, koneksi ke VGA komputer, koneksi PC, dan interkom handsfree.

5. Mercedes-Benz Viano Avantgarde






Untuk kemudahan berkomunikasi, penumpang dan pengemudi disediakan handsfree bluetooth, CD/DVD drive, voice command untuk CD player, radio, dan sistem navigasi. (eh)


6. STRUT Cadillac Escalade ESV




Mobil hasil rancangan STRUT dan Becker Automotive Design ini didesain layaknya ruang kerja berjalan yang mewah serta megah.

Untuk menunjang penumpangnya bekerja di dalam mobil, terdapat sistem audio-video terhubung langsung dengan iPad, koneksi internet, printer/scanner.

Tidak hanya itu, jika lelah usai bekerja, penumpang juga bisa menikmati bioskop mini di dalam mobil, lengkap dengan digital surround sound.


7. Mercedes-Benz Sprinter






Interior mobil buatan Jerman tersebut dirancang layaknya pesawat jet pribadi. Kesan mewah sudah terlihat dari dua monitor layar datar 32 inci, GPS dengan LCD 6.5 inci, pemutar DVD dengan radio satelit, serta Wi-Fi.



8. Audi A8






Sedan premium ini menjadi mobil pertama dengan fitur hotspot bergerak. AUdi A8 menjadi mobil favorit bagi pecinta gadget. Sebab, terdapat adaptor untuk dihubungkan ke delapan perangkat melalui Bluetooth dan Wi-Fi.

Tidak hanya itu, terdapat fitur Marvell Handphone Hotspot yang dapat mendukung penggunaan kamera, smartphone digital, perangkat game, laptop, tablet, serta modul WLAN bersama antena di atap.

9. Rolls Royce Phantom




Mobil mewah asal Inggris ini memang dikenal sebagai kendaraan bagi para raja dan bangsawan di seluruh dunia. Fitur mewah sudah menjadi syarat utama Rolls Royce Phantom.

Kesan mewah terlihat di bagian interior mobil. Dashboardnya terbuat dari veneer kayu terbaik. Adapun joknya terbuat dari lapisan kulit berkualitas tinggi.

Phantom memiliki sistem audio 12 speaker sound dan layar LCD 12-inci. Tidak hanya itu, di dalam mobil terdapat karpet wol Blenheim.

Terdapat juga kotak khusus untuk menyimpan cerutu dan barang-barang berharga lainnya. Selain itu, terdapat kaca yang kedap suara yang memisahkan pengemudi dengan penumpang. Tentunya ini menjadikan pemiliknya cukup nyaman dan aman untuk melakukan pembicaraan bisnis.   

10. Maybach 62 S




Mobil ini dilengkapi sebuah sunroof, yang memungkinkan pemiliknya untuk menikmati angin segar dan cahaya. Terdapat kontrol otomatis di bagian depan dan belakang untuk menjaga suhu ke tingkat yang nyaman.


Terdapat pula peralatan multimedia standar mencakup sistem video, audio, telepon dan navigasi. Sebuah unit commad memungkinkan pemiliknya untuk mengontrol sistem DVD, audio dan navigasi.

Pengemudi juga dapat mengontrol sistem komunikasi melalui suara. Pemumpang akan dimanjakan dengan sistem hiburan digital, layar 9,5-inci, sebuah 6-disc CD changer, DVD player dan remote control.

Sumber 1 dan Sumber 2


0 comments:

Poskan Komentar