Kamis, 27 Desember 2012

Singapura Di Posisi Kedua untuk Layanan Taksi Paling Memuaskan

Taksi di Singapura (sumber: singaporenewsasia)

Urutan pertama dihuni Tokyo dalam daftar 40 kota.

Penduduk lokal Singapura mungkin sering bawel terhadap layanan taksi di negaranya, namun ternyata layanan taksi negara tersebut, dinilai cukup baik oleh para pelancong, menurut sebuah survei oleh situs travel TripAdvisor.

Taksi di Singapura dinilai menduduki peringkat kedua jasa taksi terbaik yang dilakukan di 40 kota, dengan sejumlah kota yang terbaik dalam segi pelayanan taksi adalah Tokyo, Dubai, dan Zurich. Tokyo berada di posisi pertama.

Para pengemudi taksi di Singapura juga menduduki peringkat cukup atas yaitu ketiga dalam kategori keramahan dan transportasi publik Singapura berada di urutan kelima.

Tripadvisor mengambil jajak pendapat 75.000 responden yang diminta untuk melakukan pemeringkatan kota-kota yang pernah mereka kunjungi kemudian diurutkan dari yang paling disukai berdasarkan berbagai kategori.

Para pelancong yang telah menulis ulasan tentang hotel, restoran, atau sebuah atraksi di kota-kota tersebut dalam website mereka selama periode tertentu juga diminta untuk mengikuti jajak pendapat.

Kategori-kategori lainnya termasuk dalam hal jalanan bersih dan aman, yang diduduki Singapura di urutan kedua setelah Tokyo.

Ke-40 kota ini berada di negara-negara yang menerima sejumlah besar pengunjung internasional, yang dikompilasikan oleh Organisasi Turisme Dunia pada tahun 2010.

Sebuah kota setidaknya menerima 300 respon lengkap untuk bisa dimasukkan dalam daftar ini.

Seorang pelajar dari China, Marcus Jin, 23 tahun, yang berlibur ke Singapura dua kali mengatakan ia tidak memiliki keluhan apa pun tentang layanan taksi di Singapura.

“Taksinya sangat nyaman dan dilengkapi GPS sehingga pengemudi bisa menemukan tempat mana pun di Singapura,” kata Jin.

Di China, ia mengatakan pengemudi taksi tidak menggunakan GPS untuk menavigasi, bahkan di kota besar sekalipun seperti Beijing. “Kadang kala mereka sendiri tersesat. Dan jika mereka mendapatkan penumpang dari Barat, mereka mencoba mengambil rute terpanjang,” tambahnya.

Warga Singapura, Ng Hui Yi, yang pernah menjadi pelajar di Melbourne selama lima tahun mengatakan jasa taksi di Singapura setidaknya bisa diandalkan. “Di Melbourne, bahkan meski Anda memesan lewat telepon, taksinya bisa saja tidak datang. Namun di Singapura, taksi sangat bisa diandalkan. Mereka mencoba mengantarkan Anda mencapai destinasi secepat mungkin,” kata Ng Hui Yin, 24 tahun, yang sekarang menjadi eksekutif perbankan.

Namun tetap saja ada sejumlah keluhan tentang taksi yang sulit didapatkan di waktu-waktu tertentu. Eksekutif penjualan, Trina Tay, 29 tahun, mengatakan sangat sulit untuk mendapatkan taksi saat hujan lebat dan hampir tidak mungkin mendapatkan taksi tanpa ditelepon dari rumahnya di New Upper Changi Road.

“Begitu Anda mendapatkan konfirmasi pemesanan taksi, taksi datang sangat cepat. Namun Anda harus menunggu lama untuk mendapatkan konfirmasi,” ujarnya.

Penulis: Dewi Ria Utari

Sumber

0 comments:

Poskan Komentar