Sabtu, 02 April 2011

9 Hal Pengguna GPS Tidak Pernah Tahu


Berikut ini beberapa contoh pengguna GPS mungkin anda pernah mendengar tentang:

Industri Keuangan

Bank dan bursa efek menggunakan satelit untuk waktu transaksi guna mencegah penipuan. Waktu yang akurat sangat penting untuk operasi pasar saham karena harga saham tergantung pada apa saat transaksi dilakukan. Transaksi Forex bergantung pada waktu stamping terjadi, memungkinkan mereka menggunakan selang waktu yang pada gilirannya sinyal menggunakan GPS untuk sinkronisasi.

Telepon Seluler


Penyedia atau penyelenggara jaringan Seluler menggunakan GPS untuk mengkoordinasikan bagaimana telepon Anda berkomunikasi dengan menara ponsel (BTS). Lebih khusus lagi hal itu bergantung pada keakuratan waktu transmisi sinyal oleh satelit GPS untuk sinkronisasi untuk mendapatkan waktu transfer, digunakan sinkronisasi kode penyebaran dengan BTS lainnya guna memfasilitasi handoff antar-sel.

Gempa Bumi

Para ilmuwan menggunakan GPS di daerah rawan gempa ditempatkan dekat patahan untuk membantu memprediksi gempa bumi. Dengan memanfaatkan informasi posisi dari alat penerima, mereka bisa mengukur bagaimana mengembangan gejala gempa dari waktu ke waktu di kerak bumi.

Power Grid

Dengan menganalisis waktu yang tepat dari anomali listrik sebagai menyebar melalui grid, perusahaan listrik dapat menelusuri lokasi gangguan listrik dengan tepat.

Pertanian

Petani dapat menggunakan teknologi GPS untuk perencanaan waktu tanam, pemetaan area tanam, penggunaan traktor, pesawat penyemprot, dan pemetaan hasil tanam.

Penerbangan

Southwest Airlines misalnya baru-baru ini mulai menggunakan data GPS untuk membantu pendaratan dan lepas landas dan bahkan pajak penggunaan bandara (Airport Tax). Penggunaan lainnya GPS Penerbangan dapat membantu pengurangan penggunaan bahan bakar melalui perencanaan rute yang lebih baik.

Bom Pintar (Smart Bom)

Meskipun kita benci menggunakan segala jenis senjata, senjata "pintar" itu merujuk kepada bom yang menggunakan satelit GPS untuk menentukan target itu dan meledakanya dengan akurasi yang luar biasa. Senjata-senjata ini menggunakan sinyal GPS (di samping INS - sistem navigasi inersial) untuk mengendalikan sistem ekor untuk mencapai akurasi 10 meter.
Laut

Efisiensi penempatan pelampung, navigasi pelabuhan, dan bahkan manajemen pelayaran kontainer di pelabuhan.
Jalan Kereta Api

Beberapa sistem manajemen lalu lintas kereta api sudah bergantung pada satelit GPS untuk mengurangi kemungkinan tabrakan antara kereta api, kecelakaan pekerja, kerusakan peralatan kerja mereka, dan kecelakaan karena kelalaian.

Dapatkah Anda memikirkan kegunaan lain untuk GPS selain penggunaan yang paling dasar untuk konsumen seperti navigasi pengemudi, dan pelacakan? (TAY)

0 comments:

Posting Komentar