Rabu, 06 April 2011

Navigasi Mobil Terbaru dari GPS Mio

Menjawab apresiasi pasar terhadap perangkat navigasi portabel, Mio Technology Corporation, sebagai salah satu produsen ternama di linl ini menutup tahun 2009 dengan keluaran terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 4 seri teranyar perangkat navigasi portabel diluncurkan ke pasaran. Sesuai komitmennya, Mio Technology selalu berfokus pada pemenuhan kebutuhan dan kenyamanan pengguna dalam merancang produk-produknya. Kali Ini diluncurkan Moov200 (uk. Layar 3.5″), Moov300 (uk. Layar 4.3), Moov S500 (uk. Layar 4.7″) dan Moov S550 (uk. Layar 4.7″) yang akan menemani kita menjelajah dunia.

Moov 200 Dan Moov 300

Pengguna yang baru memulai menggunakan perangkat navigasi portabel, tentu membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi ketika harus menyetir sambil memantau alat dan keadaan sekeliling. Sebuah perangkat GPS yang balk harus memiliki fitur untuk mendukung fungsi pembelajaran bagi pengguna. Misalnya, fitur panduan arah yang terperinci dilengkapi suara. Intinya adalah, bagaimana peran perangkat tersebut untuk membuat pengguna merasa aman sekaligus nyaman berkendara.

Berangkat dari pemahaman tersebut, Mio Technology menciptakan Moov 200 dan Moov 300. Setiap kelengkapan pokok untuk kebutuhan berkendara aman ada dalam perangkat ini. Termasuk di dalamnya adalah turn by turn visual guidance, yang akan membantu pengguna untuk mengetahui secara tepat kapan harus berbelok. Indikator 3D membuat arahan semakin mudah dilihat, serta fungsi auto zoom yang turut memaksimalkan penglihatan.

Kedua fasilitas tersebut akan memudahkan pengguna untuk melakukan pengenalan terhadap peta dan arah. Moov 200 dan Moov 300 juga menawarkan panduan suara turn by turn yang Jelas, memungkinkan pengguna untuk mendengar arah dengan tepat sambil menyetir. Kemudahan operasi alat didukung juga oleh antar muka sentuh yang mudah digunakan dan desain yang ringkas.

Sebagai fasilitas tambahan, Moov 200 dan Moov 300 hadir dengan Mio More Desktop Software. Pengguna dapat menemukan Point of Interest (POI) di web melalui MioMore Desktop Software dan mengunduhnya ke alat sebelum memulai perjalanan. Pengguna Juga dapat mengunduh dan menyimpan gambar beserta koordfnatnya melalui MioMore Desktop. Tinggal klik di gambar lalu pengguna akan menemukan destinasinya.

Tampilan luar yang ringkas dan bergaya, bebas dari tombol-tombol, menjadikan Moov 200 dan Moov 300 tampil sangat baik. Potongan kontur hitam alumunium yang rapih dan manis, membuat perangkat tidak menggangu tampilan dalam mobil. Dengan ketebalan hanya 17 mm, Moov 200 dan Moov 300 juga sesuai untuk navigasi diluar mobil, nyaman untuk disimpan dalam kantong atau tas tangan.

Kelengkapan performa perangkat disempurnakan dengan pengaplikasian teknologi penentuan posisi terkini dari SiRF, SiRFInstantFlxll. SiRFInstantRxll adalah versi otonom dari teknologi SiRFs original SIRFInstantFix yang secara signifikan memperbaiki waktu start-up dari perangkat navigasi menjadi lebih kurang 5 detik. Teknologi ini juga mempertinggi penerimaan sinyal GPS di daerah-daerah yang penerimaan sinyalnya tidak terlalu baik karena tertutup gedung-gedung tinggi ataupun pohon yang lebat.

Moov S500 dan Moov S55O

Untuk pemakaian yang lebih advance, perangkat navigasi portabel Moov SSOO dan Moov S55O menjawab kebutuhan tersebut. Kapabilitas perangkat diberikan secara menyeluruh melalui optimalisasi hardware dan softwarenya. Layar sentuh lebar 4.7″, desain ultra slim 13.9mm, dan terobosan software navigasi Mio Spirit, memberikan fungsi terlengkap kebutuhan eksplorasi yang efektif, efisien, sekaligus menyenangkan. Setiap kelebihan yang diusung Moov S500 dan Moov SS50 menghasilkan sebuah bentuk kepercayaan konsumen yang diwujudkan dalam penghargaan bintang lima/Editors Choice, dan Best Buydi Inggris (The Personal Computer World).

Terobosan yang dilakukan Mio Technology terhadap dua perangkat barunya Ini berfokus pada software navigasi Mio Spirit. Pengaplikasian Mio Spirit memungkinkan pengguna menikmati akses cepat dan kontrol penuh ke menu dan fungsi-fungsi utama melalui sentuhan pada tombol menu yang intuitif. Kualitas tampilan peta dimaksimalkan juga melalui TruMap , fitur ini menghilangkan informasi yang tidak relevan, menyediakan tampilan peta yang jernih dan bersih untuk memudahkan navigasi.Tempat atau penanda utama disediakan dalam format 3D untuk membantu kita mendapatkan kesadaran dimana lokasi kita berada sekarang.

Mio Moov S500 dan S550 Juga memberikan kepercayaan diri penuh kepada pengguna ketika mendekati persimpangan yang rumit. Fungsi The Lane Guidance menampilkan Instruksi yang jelas tentang jalur yang harus ditempuh agar kita dapat melakukan belokan yang tepat dalam waktu yang tepat pula.

Berbeda dengan sistem tradisional pencarian POI, fasilitas Explore Mode yang inovatif menawarkan cara baru untuk pengalaman eksplorasi. Kita dapat mengeksplor lingkungan sekeliling melalui browsing peta dan melihat semua POI terdekat dalam sekilas pandang tanpa harus mengetahui terlebih dahulu nama tempat tersebut. Dengan mengklik spot manapun di peta, POI akan ditampilkan dalam bentuk yang mudah dibaca, memungkinkan kita untuk menemukan tempat yang menarik secara cepat.

Kemudahan pencarian POI juga diberikan melalui fasilitas kata kunci. Pengguna dapat memasukkan kata kunci untuk menemukan tempat yang mereka butuhkan. Pengguna bahkan bisa menggabungkan kata kunci, seperti tempat dan nama kota, untuk hasil pencarian yang lebih spesifik.

Fitur-fitur Tambahan

“Selama dua tahun penelitian dan pengembangan, Mio menemukan bahwa pengguna ingin membagikan pengalaman travel mereka dengan teman dan keluarga ketika pulang dari perjalanan” kata Billy Ho, President Mio Technology Corp. Untuk itu, Mio Moov S500 dan S550 menyediakan tombol Capture untuk merekam secara instan detail perjalanan, lokasi, atau memo suara ke menu My places untuk keperluan kunjungan kembali melalui PC.

Moov S500 dan S550 juga memiliki fungsi Economical Routing yang memberikan kita panduan rute yang paling efisien dari segi penggunaan BBM. Fitur berguna lainnya, seperti peringatan batas kecepatan, juga membantu kita untuk menyetir secara aman dan tiba di tempat dengan cepat. MioMore Desktop 2 PC Software menyediakan NavPix Photo Navigation yang memungkinkan pengguna untuk mengundjjh secara gratis foto geo-encoded dari Flicker dan kemudian ditransfer ke navigasi. Untuk keamanan mengemudi, Moov SSSO menyediakan teknologi Bluetooth wireless untuk fungsi panggilan hand-free dan menjaga aktivitas mengemudi tetap aman.

Sumber


Hubungi :
Kios Buku Gema (KB Gema) – Dealer Resmi GPS Navigasi Mio™
Tri Agus Yogawasista (CP)
Jl. Pamulang Permai Barat 1 No. A19/11, Pamulang Permai 1
Pamulang Barat, Ciputat 15417
Tel. : 021-26147755, 0858-83554930, 0852-11572722 (Jam Kantor)
Email: kbgema@gmail.com

0 comments:

Posting Komentar