Minggu, 01 Mei 2011

Cara Menggunakan GPS Mio Moov 200/300 (Bagian 3) – Oleh Tri Agus Yogawasista

2. Menyetel Peta

Menu Utama bagian 1 dari 3, teruskan dengan menekan tanda anak panah disebelah kanan bawah, hingga diketemukan Preferensi. Kalau sudah diketemukan tekan Preferensi, hingga terlihat gambar dibawah ini :


Kemudian sentuh atau tekan Tampilan Peta

 
Terlihat menu Tampilan Peta bagian 1 dari 3. Terlihat ada 2 bagian, Skema Warna Peta dan Skema Peta. Dimana Skema Warna Peta dapat diubah-ubah sesuai selera kita, skema warna peta terdapat juga pada seri yang terdahulu yaitu Mio C230 dan Mio C320 atau Mio C320b. Untuk Skema Peta pilih Siang/Malam Otomatis. Kemudian tekan tanda panah kanan bawah.


Menu Tampilan Peta bagian 2 dari 3. Terlihat Presentasi Peta, centang Tampilan Rambu Dilarang Masuk. Diharapkan pemakai Mio Moov 200 dan Mio Moov 300 tidak akan kena tilang bapak Polisi, karena masuk jalan satu arah (verboden).

3. Menyetel POI


Sama dengan urutan diatas, menyetel Peta, diketemukan menu Preferensi bagian 1 dari 3. Tekan aktifkan POI.


Diketemukan menu Tampilkan POI diatas Peta, tekan Hidupkan Semua.

4. Menyetel Photo

Kelebihan dari GPS Mio seri Moov ini, kita dapat memasukan Photo baik berasal dari Flickr, Picasa maupun GPS Camera Digital. Photo yang akan dimasukan bukan sembarang photo seperti Camera Digital biasa, tapi Photo yang didalamnya terdapat kode, merupakan letak koordinat dimana photo tersebut diambil (Geotagging).


NavPix didapat pada Menu Utama bagian 2 dari 3. Pilih NavPix.

Dengan bantuan CD yang ada pada GPS Mio Moov 200 dan Mio Moov 300, photo yang ada akan dikonversi.

Sumber

0 comments:

Posting Komentar