Jumat, 09 September 2011

CarPad, Tablet 3D Khusus Mobil



Liputan6.com, Mumbai: Perusahaan navigasi GPS India, MapmyIndia, bekerja sama dengan Qualcomm Incorporated akan meluncurkan komputer tablet khusus mobil yang disebut CarPad. Pembuatan gadget ini difokuskan untuk menavigasikan pengendara mobil melalui sebuah instalasi peta elektronik.

Seperti dilansir situs IndianMarket.com, Sabtu (4/9), CarPad ini dilengkapi dengan prosesor S1 Snapdragon Qualcomm, layar sentuh 7 inci, dam sistem navigasi 3D GPS. Untuk konektivitas, CarPad sudah dilengkapi dengan jaringan 3G, Wi-Fi, dan Bluetooth. Tak hanya itu, sebuah output suara dari gadget ini telah diinstal untuk menginstruksikan driver, Senin (5/9).

Para penemu CarPad ini juga mengklaim gadgetnya tersebut menjadi tablet 3D pertama yang juga bekerja sebagai alat navigasi untuk pengendara mobil. Menurut sumber lain, gadget ini juga berfungsi dalam mengakses email dan mengambil gambar dari kamera built-in.

Konektivitas Bluetooth pada gadget ini ditujukan untuk para pengemudi agar terhubung ke dunia luar. Ukuran layar sentuhnya adalah 800 x 480. Tablet ini juga terdiri dari fitur seperti konektivitas earphone, radio dan USB. MapmyIndia membandrol tablet ini sekitar 23.000 Rupee (atau Rp 4,2 jutaan). Rencananya, CarPad mulai dipasarkan pada 15 September mendatang. (MEL)

0 comments:

Posting Komentar