Rabu, 14 September 2011

Navteq Bawa Iklan ke GPS


SAN FRANSISCO - Penyedia layanan peta dan navigasi digital, Navteq, akan memperluas platform mobile advertising setelah melakukan kesepakatan dengan RIM dan Samsung.

Dilansir melalui Cellular News, Rabu (23/2/2011), layanan iklan di GPS itu bernama Navteq LocationPoint, yaitu jaringan mobile advertising berbasis lokasi yang menawarkan iklan ke pengguna smartphone yang kebetulan sedang berada dekat dengan merchant yang beriklan.

Layanan iklan berbasis lokasi ini akan memandu pengguna smartphone untuk melangkah ke lokasi yang dimaksud. Panduan yang diberikan baik tidak hanya berupa arah jalan untuk sampai ke lokasi yang dimaksud tapi juga informasi yang diberikan secara bertahap hingga pengguna sampai ke lokasi merchant yang dituju.

"Layanan berbasis lokasi merupakan era baru di dunia iklan, didukung juga dengan beberapa perusahaan yang telah tergabung dalam jaringan LocationPoint kami," ujar EVP Sales Navteq, Jeff Mize.

Menurut Mize, karena layanan ini memberikan lokasi yang relevan dan menawarkan pengalaman yang elegan kepada pengguna, iklan di Navteq LocationPoint akan sesuai dengan konsumen, menawarkan pengembalian investasi yang cepat kepada pengiklan, dan memberikan kesempatan yang luas kepada para penerbit.

Sebelumnya, Navteq juga telah menyediakan layanan iklan mobile ke perusahaan induknya, Nokia. Bahkan Nokia juga bergabung dengan jaringan penyedia aplikasi iklan berbasis lokasi besutan Navteq LocationPoint, seperti Apello, CoPilot Live, Navigon, Ndrive, Poynt, dan Telmap. (srn)

0 comments:

Posting Komentar